Pencarian Tanaman Hias Disini

Tips Penting Seputar Perawatan Tanaman Rambat

Tips jitu merawat tanaman rambat. Yuk, simak! 

Perawatan Tanaman Rambat
Tanaman rambat memiliki nilai estetika tersendiri saat diaplikasikan langsung pada hunian. Namun, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal penting seputar perawatannya. Kenali jenis tanaman rambat yang Anda beli. Apakah tumbuh di dataran tinggi atau rendah? apakah membutuhkan perawatan khusus? Hal-hal ini penting agar Anda paham jenis perawatan apa saja yang tepat untuk tanaman Anda. 

Tanaman rambat yang sering dipangkas biasanya akan lebih rimbun dan lebat, namun Anda juga perlu perhatikan bahwa ada beberapa jenis tanaman yang tidak boleh dipangkas. 

Rapikan sisi-sisi area rambatan agar terlihat lebih rapih dan cantik. Beri pupuk agar tanaman tumbuh subur. Baiknya Anda menggunakan jenis pupuk kandang. Sementara untuk suplai airnya, pastikan untuk melakukan penyiraman 1-2 kali dalam sehari. 

Jangan sampai tanah terlalu basah, Anda hanya perlu menjaga kelembapan tanah tanpa harus menggenanginya. 

Perhatikan media tanamnya. Pastikan untuk memilih pot yang agak besar agar dapat mengakomodasi kebutuhan akan ruang tumbuh. Perhatikan tingkat keasaman tanah. Kadar yang ideal adalah dengan pH di angka 7.

Foto: Dok.iDEA

Putra Garden 
Pusat Tanaman Hias dan Apotek Hidup Termurah 
di Denpasar Bali 
03617422220 / 081239611122