Pencarian Tanaman Hias Disini

Tips Memilih Tanaman Hias Anti Debu

Tips Memilih Tanaman Hias Anti Debu 


Persoalan polusi udara yang terutama disebabkan oleh debu, sering menjadi masalah utama di perkotaan, terutama di kota-kota besar. Hal ini tentu menjadi sulit untuk dihindari, mengingat tingginya aktifitas yang terjadi di wilayah perkotaan. Dalam Tips kali ini, kita akan membahas tentang menggunakan tanaman hias sebagai buffer atau penyaring debu, terutama bagi rumah yang berada di tepi jalan utama yang tinggi kegiatan lalu lintasjalan raya nya. Tanaman hias juga bisa kita gunakan sebagai buffer atau filter alamiah terhadap tingginya pertikel berbahaya yang terbawa bersama dengan debu yang beterbangan di udara sekitar rumah. 

Tanaman hias anti debu ini mempunyai beberapa ciri fisik yang khas, yaitu terutama tanaman hias yang berdaun kecil, cenderung bergerigi pada bagian tepian daun nya, tekstur khas daun yang cenderung kasar, kadang berbulu dan berduri. Beberapa contoh tanaman hias yang dapat digunakan sebagai buffer atau filter terhadap debu ini antara lain adalah tanaman hias dari jenis 

Camara Kipas [ Thuja Orientalis ], 
Camara Udang [ Casuarina Equisetifolia ], 
Air Mancur [ Jacobina Carnea
Glodongan Tiang [ Polyalthia Longifolia
Tanjung [ Mimusoph Elengi

Agar maksimal dalam penggunaan tanaman hias sebagai buffer atau filter debu ini, alangkah baiknya jika dalam penempatannya, tanaman hias ini kita letakan sepanjang pagar halaman rumah kita. Tatalah tanaman hias ini dengan memperhatikan ketinggian tanaman hias, dengan maksud agar menghasilkan tajuk tanaman hias dengan jarak yang rapat. Sehingga lebih efisien dalam pemanfaatan tanaman hias ini sebagai buffer atau filter dari debu.

Putra Garden 
Menjual Aneka Tanaman Hias dan Apotek Hidup
Termurah di Denpasar - Bali 
03617422220