Pencarian Tanaman Hias Disini

Manfaat & Khasiat Rahasia Tanaman Obat Lidah Buaya

Manfaat Tanaman TOGA Lidah Buaya (Aloevera)
Sekilas Tentang Tanaman Apotek Hidup Lidah Buaya (Aloevera)

TOGA (Tanaman Obat Keluarga) Serbaguna Lidah Buaya atau Aloevera adalah Tumbuhan Apotek Hidup yang memiliki berbagai macam manfaat dan Khasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit.Tanaman ini sudah lama digunakan oleh bangsa saqmaria sekitar tahun 1875 SM dan Bangsa Mesir Kuno telah mengenal khasiat Tanaman Lidah Buaya Sebagai Obat Sejak Tahun 1500 SM. Berkat Khasiat Tanaman Lidah Buaya ini Bangsa Mesir Menyebut Tanaman ini Sebagai Tanaman Keabadian. 

Dari Sekitar 200 Jenis Tanaman Lidah Buaya yang baik digunakan untuk pengobatan adalah jenis tanaman lidah buaya Aloevera Barbadensis Miller, Tanaman Lidah Buaya Jenis ini mengandung 72 Zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Dari Ke 72 Zat Tersebut, Terdapat Zat-Zat Penting yang terkandung pada tanaman Lidah Buaya, Yaitu :
- 18 Macam Asam Amino
- Karbohidrat
- Lemak
- Air
- Vitamin
- Mineral
- Enzim
- Hormon
- Anti Biotik Alami
- Anti Septik Alami
- Anti Bakteri Alami
- Anti Kanker Alami
- Anti Virus Alami
- Anti Jamur Alami
- Anti Infeksi Alami
- Anti peradangan Alami
- Anti Pembengkakan Alami
- Anti Parkinson Alami
- Anti Ateros Klerosis Alami
- Serta Anti Virus yang Resisten Terhadap Antibiotik . 

Untuk Lebih Lengkapnya, Berikut Kegunaan Tanaman Lidah Buaya Aloevera Bagi Tubuh Manusia :

- Sebagai Anti Inflamasi : Tanaman lidah buaya dapat membantu mengatasi luka bakar,digigit serangga atau masalah pencernaan. hal ini bisa diperoleh dengan meminum lidah buaya sebagai pengobatan secara internal. Jus Lidah Buaya Dipercaya dapat membantu mencegah Konstipasi dan melancarkan saluran pencernaan, minuman ini dibuat oleh gel yang dihasilkan lidah buaya. 

- Sebagai Penyembuh Luka : Tanaman Lidah Buaya Membantu mengembalikan dan memulihkan jaringan kulit yang luka. dengan cara megoleskan lendir pada tanaman lidah buaya pada bagian kult yang terluka.

- Sebagai Antioksidan : Tanaman Lidah Buaya mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga membantu mencegah penyakit degeneratif. 

- Sebagai Kosmetik : Mengingat Kayanya kandungan zat yang terkandung pada tanaman lidah buaya maka, tanaman lidah buaya juga digunakan sebagai bahan  pembuatan kosmetik seperti Krim, Lotion, Sabun dan Shampoo. Kandungan Lidah Buaya dalam Kosmetik membantu meningkatkan Kadar Oksigen yang berguna bagi kulit, membantu menguatkan jaringan kulit sehingga tidak mengendur. Serta dapat membantu mencegah penuaan dini. 

- Secara Tradisional,  Tanaman Lidah Buaya digunakan untuk menyuburkan rambut. dengan cara memotong daun lidah buaya dan megoleskan getahnya pada rambut dan kulit kepala secara rutin dan berkala. 


Selain Sebagai Tanaman Obat, Karena Bentuknya yang Elok Tanaman Lidah Buaya Juga digunakan sebagai Tanaman Hias untuk menghiasi taman rumah penyemarak taman. kini lidah buaya semakin populer, selain untuk kesehatan dan kecantikan, Menurut Penelitian Gel atau daging dari pelepah daun juga nikmat, Lezat dan Bermanfaat untuk dijadikan Konsumsi.  


Info Lengkap Mengenai Tanaman Lidah Buaya 
Putra Garden Tanaman Hias
08164706600 
Jalan Teuku Umar Gang Rajawali No. 2
(Depan Cellular World)
Denpasar Bali
80114


- Menjual Aneka Tanaman Hias, Apotek Hidup, Bibit Buah Termurah di Denpasar Bali -
- Cheapest HousePlants and Landscape in Bali -