Pencarian Tanaman Hias Disini

Tips Berkebun: 7 Manfaat Tembakau untuk Tanaman

Nampaknya mengejutkan, namun tembakau ternyata juga memiliki manfaat. 


Berikut adalah tujuh manfaat tembakau yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan: 

1) Rendam sebatang rokok di dalam satu liter air dan diamkan semalam. Nikotin akan dilepaskan ke dalam air dan larutan dapat disemprotkan ke tanaman untuk membunuh serangga. 

2) Siapkan campuran yang terdiri atas setengah cangkir bubuk bawang putih, satu cangkir kompos, dan satu cangkir tembakau. Sebarkan campuran ini di sekitar pangkal tanaman untuk mencegah serangan kutu tanaman. 

3) Campur larutan tembakau dengan bubuk pyrethrum dan semprotkan pada daun untuk mencegah penyakit daun menggulung. Penyakit ini disebabkan larva serangga yang menggulung daun untuk dijadikan tempat tinggalnya. 

4) Sebarkan tembakau di sekitar pangkal pohon persik untuk mencegah hama penggerek. 

5) Jika Anda memiliki masalah kelabang, basahi tanah dengan campuran air, bawang putih dan tembakau. Kelabang bisa menimbulkan masalah karena memakan tanaman yang masih muda. 

6) Jika Anda memiliki masalah dengan tikus tanah, sebarkan tembakau pada lubang yang menjadi sarang mereka. 

7) Masukkan tembakau ke dalam sepanci air mendidih. Biarkan dingin dan saring. Tambahkan setengah cangkir sabun cair wangi lemon. Semprotkan larutan ini di sekitar halaman untuk menyingkirkan laba-laba. 

Perhatian: Karena nikotin merupakan racun, pastikan untuk tidak menyemprot di daerah tempat anak bermain. Jauhkan juga larutan ini dari tanaman mawar. Ini akan membuat mawar berubah menjadi hitam.

Putra Garden Tanaman Hias
Tanaman Hias dan Apotek Hidup Termurah di Denpasar Bali
081239611122 / 03617422220