Pencarian Tanaman Hias Disini

Tips agar Tanaman Rajin Berbunga


Memelihara taman yang penuh dengan tanaman bunga bukanlah hal yang mudah. Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam waktu yang panjang diperlukan perawatan yang intensif.

Berikut beberapa tips agar tanaman selalu rajin berbunga.

*Tanaman bunga hendaknya memperoleh sinar matahari penuh sepanjang hari. Lokasi yang terbuka sangat cocok untuk merencanakan sebuah taman bunga.

*Tangkai bunga yang layu segera dipotong agar segera muncul tunas baru lainnya.

*Gunakan pupuk yang tepat untuk merangsang pembungaan baik melalui tanah maupun diaplikasikan melalui daun.

*Pada tahap awal gunakan pupuk yang mengandung kadar nitrogen yang tinggi untuk membentuk tunas cabang lebih banyak.

*Berikutnya diberikan pupuk yang merangsang pembungaan yaitu pupuk yang memiliki kandungan fosfor yang tinggi supaya pucuk-pucuk yang sudah terbentuk tersebut menghasilkan kuncup bunga.

*Untuk memperbaiki struktur tanah, tanah perlu didangir secara rutin dan ditambahkan pupuk sekam padi dan kompos supaya tetap gembur.

*Tanaman tidak bisa dipaksa untuk terus menerus berbunga. Jika sedang enggan berbunga, berikanlah vitamin yang kandungannya lebih lengkap yaitu yang mengandung unsur utama mineral tambahan. Bugenvile akan lebih rajin dan penuh bunganya jika disiksa yaitu dibiarkan kering tanpa disiram.

*Oleh karena itu, tanaman sebaiknya ditanam di media tanah langsung agar lebih mudah mengontrol pertumbuhannya supaya lebih maksimal.

- Tanaman Hias dan Apotek Hidup Murah di Denpasar -
Aneka Tips dan Informasi Tanaman Hias